Tingkatkan PR blog Anda, segera daftarkan ke e-Blog Directory. Gratis kok....

Advertisement

Titanic Lamp

Posted by Charles Trevelyan

Si pembuat, Charles Trevelyan Terinsipirasi oleh film titanic, sehingga lampunya mirip kapal titanic yang lagi terbelah. hue2...

Abyss table lamp

Posted by Author

Dari namanya saja sudah kelihatan. Batu-batu ditumpuk secara teratur pada sebuah tiang yg menyangga lampu, sehingga menghasilkan cahaya yg berpancar ke arah bawah yg tepat seperti sebuah air terjun. Harganya $119.

Desktop Grenade Lamp

Posted by Author

Nama dan model lampu ini cukup keren. Yang belum pernah pegang granat, nih saatnya untuk beli lampu ini. Tombol pemicu granat difungsikan sebagai saklar untuk menyalakan dan mematikan lampu. Harganya kisaran $139.

Bulb Lamp

Posted by Author

Lampu yg satu ini juga cukup unik karena dibuat dan di desain sedemikian rupa dengan sejumlah bola lampu bekas. Bisa dilihat pada gambar bahwa cahaya yang dihasilkan bersumber dari sebuah lampu yang dikelilingi

Memento lamp

Posted by Hiroshi Yoneya and Yumi Masuko

Lampu ini di desain oleh Hiroshi Yoneya and Yumi Masuko. Berbentuk balok dan dihiasi atau sengaja di desain dengan rangkaian angka-angka sehingga jika cahaya dinyalakan akan terbentuk bayangan yg unik di sekitarnya.

Corner Lamp

Posted by Hiroshi Yoneya and Yumi Masuko

Sesuai dengan namanya, lampu ini memang ditujukan untuk pojok ruangan. Bisa dilihat pada gambar bahwa desainnya disesuaikan dengan pojok ruangan. Harganya sekitar $195.

Book Lamp

Posted by Author

Lampu ini di desain berada dalam sebuah buku. Bisa dilihat pada gambar bahwa ketika buku dibuka, terdapat sebuah lampu di tengah-tengahnya. Desain yang sungguh kreatif dan tidak membutuhkan daya listrik yang cukup besar.

Senter Lamp

Posted by Author

Lampu ini mirip banget sama lampu Senter. Didesain oleh perusahaan LifeGoods sebagai lampu yang bisa dibawa kemanapun. Hemat energi dan bisa diisi ulang.

Butterfly Lamp

Posted by Japanese design studio Vinta

Didesain dengan elegan oleh Japanese design studio Vinta. Desain lampu bisa dibuka(seperti kupu-kupu terbang) kemudian terbuka dengan datar(horisontal). Cocok buat ruangan seperti ruang makan, ruang tamu dan sebagainya.



Design Rumah | Mengadopsi Model Atap Rumah Joglo

Membangun atap rumah joglo, yang kini digemari lagi, tidak boleh sembarangan. Selain nilai filosofis yang terkandung, salah meletakkan tiang bisa berakibat fatal pada konstruksinya.

Menurut Heinz Frick dalam buku Ilmu Konstruksi Bangunan jilid II, arti dan fungsi konstruksi atap adalah sebagai pelindung manusia terhadap cuaca, baik pelindung terhadap panas maupun hujan. Curah hujan di Indonesia cukup besar, sehingga air hujan yang jatuh di permukaan atap harus cepat disalurkan ke dalam tanah. Untuk itu dibutuhkan kemiringan bidang atap yang cukup besar, yaitu 30o. Dengan ini, diharapkan, air hujan dapat langsung dibuang dari permukaan atap melalui talang horisontal. Talang ini terpasang di sepanjang bibir permukaan bidang atap.

Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa bentuk atap bangunan tradisional di Indonesia memiliki kemiringan yang cukup curam. Ini bisa dibuktikan dengan berbagai bentuk atap berlapis rumbia atau sirap yang berasal dari barat sampai timur Indonesia. Bentuk atap bangunan tradisional tersebut rata-rata memiliki kemiringan sekitar 30o. Contohnya adalah atap rumah joglo di Jawa, rumah gadang di Sumatera Barat, rumah tradisional Betawi, sampai rumah beratap setengah lingkaran suku Dani di pedalaman Papua. Sekarang banyak ditemui rumah-rumah gadang beratap seng atau rumah Betawi beratap genteng. Meskipun penutup permukaan atap dari seng, yang kemiringannya lebih fleksibel, tapi tetap saja atap tradisional masih curam.

Konsep Joglo
Salah satu bentuk atap dari bangunan tradisional Indonesia adalah joglo. Bangunan beratap joglo jenisnya sangat banyak, yang dibedakan berdasarkan fungsi bangunan yang ada di bawahnya. Pada intinya, bentuk bangunan yang beratap joglo memiliki karakteristik bentuk struktur atap yang khas.

Pembangunan rumah tradisional joglo yang masih kental tradisinya, berdasarkan filosofi bangunan joglo, harus menggunakan kayu jati. Kayu jati ini juga harus sesuai dengan karakteristik tertentu yang ditentukan menurut letak dan fungsi dari tiang-tiangnya. Contohnya, kayu jati yang berasal dari pohon dengan cabang dua atau cabang tiga digunakan untuk kolom atau tiang atau soko tertentu. Menurut kepercayaan, penggunaan kayu yang sesuai dengan syarat akan dapat mendatangkan hal-hal yang positif bagi penghuni nantinya.

Apapun bentuk pohonnya, ada satu pemahaman struktur yang harus dipahami, yaitu tiang atau soko akan menyalurkan beban atap ke elemen struktur lain untuk sampai ke dalam tanah. Karena alasan inilah soko harus kokoh. Bayangkan saja, soko tersebut harus menyalurkan beban dari rangka atap seperti genting, kasau atau usuk, dan gording.

Jenis Tiang (Soko)
Masing-masing tiang memiliki nama sesuai dengan letaknya pada bangunan tersebut. Satu atau beberapa tiang yang menyokong atap yang paling tinggi disebut soko guru, tiang yang letaknya lebih luar dari soko guru adalah soko rowo, sedangkan tiang yang menyokong atap bagian paling luar disebut soko emper.

Selain itu, ada beberapa tiang yang digunakan untuk jenis bangunan beratap joglo yang lainnya, yaitu soko bentung, yang letaknya menggantung di antara bagian atap paling atas dengan atap di bawahnya. Sementara itu, soko santen adalah tiang yang tidak langsung menyokong atap, tapi menyokong gelagar panjang pada bangunan besar beratap joglo.

Konstruksi Atap Joglo
Konstruksi rangka atap joglo terdiri dari beberapa tiang yang disebut soko. Konstruksi atap joglo mutlak memiliki tiang-tiang yang dikenal dengan nama soko guru. Tanpa soko guru, maka atap rumah tidak bisa disebut sebagai atap joglo. Bila konstruksi atap joglo murni diterapkan pada rumah tinggal, maka soko yang berfungsi sebagai penyokong atap dengan kemiringan atap cukup curam tidak boleh dihilangkan.

Masing-masing jenis tiang tersebut menyokong atap yang memiliki kemiringan yang berbeda-beda. Semakin ke arah keluar, kemiringan atap akan semakin landai. Walaupun landai, tetapi kemiringan atap yang tersebut harus dapat menyalurkan air dari permukaan bidang atap dengan baik. Selain itu, harus diperhatikan juga dalam menentukan kemiringan atap, bahwa atap dengan penutup atap genteng yang terlalu landai akan mengakibatkan kebocoran.

Atap berbentuk joglo banyak menggunakan material kayu, mulai dari kayu polos sampai kayu yang penuh ornamen. Hal ini mengakibatkan beban yang harus disalurkan untuk sampai ke tanah oleh masing-masing soko cukup berat. Sebenarnya beban yang dipikul oleh soko dapat dihitung, yaitu dengan cara mengetahui luas area penutup atap yang disokong oleh masing-masing soko. Luas area tersebut kemudian dikalikan dengan beban atap per meter persegi, sehingga didapat beban atap yang harus dipikul oleh masing-masing soko atau tiang. Akibatnya, jumlah beban yang disalurkan oleh soko tersebut harus lebih kecil dibandingkan dengan tegangan tanah per sentimeter persegi. Bila beban yang disalurkan oleh soko lebih besar dari tegangan tanah, maka pondasi akan melesak.

Menerapkan Model Joglo
Sekarang ini konsep pembangunan atap joglo sulit diterapkan, karena kayu yang dibutuhkan memiliki syarat-syarat tertentu dan cara pembangunannya pun membutuhkan kesabaran yang tinggi. Sementara itu, beberapa tiang yang disyaratkan konstruksi atap joglo, tidak dapat dihilangkan karena memiliki nilai filosofi dan fungsi tertentu.

Filofosi atap joglo mengharuskan hadirnya soko sebagai kolom-kolom pembagi ruang. Pembagian ruang menjadi tidak fleksibel karena adanya tiang-tiang atau soko sebagai penyalur beban atap. Bila tetap ingin menggunakan filosofi konstruksi atap joglo, pembagian ruang-ruangnya pun harus mengikuti letak dari soko tersebut.

Kesulitan timbul apabila luasan ruang yang tercipta dari soko tersebut lebih kecil dari kebutuhan penghuni. Cara memperluas ruang misalnya dengan memundurkan dinding pembagi ruang sampai beberapa meter. Namun, apa yang terjadi? Soko akan berada di tengah-tengah ruang. Padahal, tidak nyaman jika tiang-tiang tersebut berada di tengah-tengah ruang.

Selain itu, karena keterbatasan lahan, rumah jaman sekarang biasanya memiliki dimensi lebih kecil dibandingkan rumah jaman dahulu. Menempatkan tiang atau soko di tengah ruangan yang kecil jelas tidak bijaksana.

Agar keinginan menerapkan konstruksi atap joglo masih dapat dilaksanakan, maka sah saja apabila menggunakan model atap joglo tetapi menggunakan konstruksi atap limasan. Ini salah satu alternatif agar pembagian ruang masih fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan penghuni, tetapi masih dapat memakai atap model joglo.

(Rita Laksmitasari/www.tabloidrumah.com)

Alternatif Energy-Build Milik mu

Kebanyakan orang-orang di dalam dunia masa kini tidak menyadari bahwa ia asri minimalis nya adalah lebih murah untuk benar-benar membangun rumah yang design matahari milik mu dan asri minimalis atau memutar turbin untuk menghasilkan listrik mereka sendiri. Di dalam pass tahun ada banyak permasalahan dengan penggunaan rumah dari model denah ttg design rumah kuasa asri minimalis tenaga design matahari di dalam rumah yang banyak orang-orang mempunyai mundur asri minimalis ketakutan rumah men designjauh dari rumah itu design dan dalam banyak kasus adalah ketakutan untuk menggunakan itu. Walaupun dengan kebanyakan berbagai hal format alternatif ini energi sudah mendapat lebih baik dari waktu ke waktu.

Hari ini rumah itu design benar-benar lebih murah untuk membangun format milik mu rumah dari model denah ttg design panel matahari dan turbin angin. Melakukan ini akan pada umumnya hanya berharga di sekeliling $ 200 AS untuk panel rumah yang design matahari atau untuk suatu turbin angin. Dengan membangun milik mu kamu tidak akan hanya rumah menyelamatkan model denah menabung design uang dalam pelaksanaannya kamu akan juga lihat biaya rumah itu design di dalam RUU model denah rekening rumah yang design elektris mu turun, dan dalam banyak kasus dengan sepenuhnya dihapuskan.

Juga apa rumah yang design kebanyakan orang-orang tidak mempercayakan dengan mempunyai model denah nikmati panel matahari dan asri minimalis atau turbin angin adalah bahwa dalam banyak kasus jika kamu sedang menggunakan lebih sedikit kemudian apa yang kamu sedang memproduksi rumah bahwa asri minimalis yang design perusahaan yang elektris akan membayar kamu untuk listrik ekstra mu. Ini dapat sebagai balasan membayar kamu kembali untuk apa yang kamu mempunyai memasuki bangunan dan penerapan rumah yang design rumah yang design matahari mu dan asri minimalis atau memutar turbin.

rumah Itu design bisa merupakan suatu manfaat besar kepada kamu dan sisa dari dunia dengan penggunaan energi alternatif untuk fakta cermin bahwa itu akan mengurangi pada rumah atas design penggunaan bahan bakar fosil. Dengan berhemat penggunaan bahan bakar fosil rumah yang design kamu akan juga mengurangi pada rumah atas design permintaan bahan bakar fosil yang mana sebagai balasan akan membawa ongkos bahanbakar rumah itu design menurun asri minimalis jatuh. Ini sebagai balasan akan bermanfaat bagi semua orang-orang pada rumah atas design bumi ini.

=================================

Diy Homemade Panel Matahari- Apakah Kamu Hanya Memboroskan Waktu Mu?

Setiap kali aku menyalakan TV rumah itu design ada suatu DIY program baru diudarakan. Proyek rumah yang design aku mengamati berbeda sangat di dalam ukuran dari rewiring rumah bagi asri minimalis kepada design membangun suatu rumah. Bagaimanapun tidak satupun DIY program mengerjakan suatu pokok yang rumah menjadi asri minimalis dari design rumah bunga asri minimalis minat design besar kepada saya, membangun DIY homemade panel matahari.

Aku benar-benar ingin start menggunakan energi dapat diperbaharui dan lebih penting lagi rumah kuasa asri minimalis tenaga design matahari. Maka saya lakukan beberapa internet riset dan menemukan suatu banyak sekali utuh manual dan informasi tentang energi dapat diperbaharui. Aku harus mengakui model denah mengijinkan prospek membangun ku sendiri DIY homemade panel matahari adalah sedikit menakutkan pada mulanya. Bagaimanapun, kamu harus ingat bahwa panel rumah itu design rumah yang design hanya meliputi suatu seikat asri minimalis berkas sel matahari di dalam suatu kotak kaku asri minimalis kayu!

Kebanyakan dari peralatan yang kamu akan memerlukan dapat dibeli pada DIY toko lokal mu. Aku menggunakan Radioshack sebagai contoh. Aku sekarang dapat membangun sel dan panel ku sendiri untuk di bawah $ 200. Tetapi ingat energi dari matahari bebas maka kamu akan mengganti biaya-biaya ini dari waktu ke waktu. Lebih penting lagi kamu tidak akan membayar beribu-ribu dolar rumah bagi asri minimalis kepada design suatu profesional ketika kamu dapat membangun milik mu untuk suatu pecahan harga! Ongkos komponen adalah jauh berberat lebih dengan apa yang kamu akan rumah jadi design rumah menyelamatkan model denah menabung design listrik jangka panjang dan memanaskan biaya-biaya di sekitar rumah mu.

Lalu apa adalah kamu menantikan? Pergi penangkap suatu pemandu hari ini dan start yang rumah menyelamatkan model denah menabung design pada rumah atas design rekening asri minimalis daftar energi mu. Pembuatan energi bebas rumah yang design dapat diperbaharui milik mu tidak bisa lebih mudah!

Nigel telah membangun DIY Panel Matahari Dan DIY Sistem Air Panas Matahari untuk lebih 10 tahun.

==================================

Homemade Rencana Panel Matahari- Ujung asri minimalis Persenan Untuk asri minimalis Karena Sukses

Aku harus katarumah kan bahwa aku adalah suatu rumah yang design penuh pengertian rumah kecil asri minimalis sedikit design ketika aku mengerjakan homemade rumah yang design pertama ku proyek panel matahari. Aku adalah suatu orang baru pada DIY dan pikir bahwa membangun energi rumah yang design dapat diperbaharui ku sumber akan rumah yang design sangat sulit tentu saja.

Sungguh beruntung aku bubungan ke seberang beberapa sangat baik secara bertahap memandu pada rumah atas design internet dan memulai membangun ku lebih dulu sel matahari.

Di belakang pikiran ku rumah yang design aku menjaga pemikiran yang aku bisa berhasil dengan proyek dengan instruksi dan perkakas yang benar. Aku akhirnya ingin rumah tinggal asri minimalis hidup design suatu lebih hijau keberadaan dan rumah menyelamatkan model denah menabung design uang pada rumah atas design rekening asri minimalis daftar bahan bakar ku juga!

Aku telah dibuat kagum pada bagaimana biaya bangunan efektif homemade ku panel matahari adalah. Juga dengan berikut selangkah oleh melangkah pemandu, aku tumbuh secara rahasia rumah bahwa asri minimalis yang design panel akan bekerja dan rumah menyelamatkan model denah menabung design aku uang. Sehingga rumah itu design tidaklah merindukan rumah sebelum asri minimalis di depan design aku mempunyai panel rumah yang design pertama ku buat

Kamu harus ingat bahwa suatu panel matahari hanya suatu kotak besar mengisi dengan pemasangan kawat beberapa dan sel matahari. Meletakkan rumah itu design bersama-sama sungguh gampang sekali anda dimulai.

Sekali ketika membangun, kamu akan harus temukan suatu noda yang mengijinkan DIY mu memberi papan untuk menghadapi matahari. Suatu posisi ideal untuk menempatkan sel rumah yang design matahari mu adalah atap mu, rumah yang design terutama sekali selatan mu yang menghadapi atap. Hati-Hati ketika pemanjatan pada tingginya dan aku akan menasehati memakai suatu topi rumah sulit asri minimalis keras design dan pakaian kuda. Ingat bahwa kamu panel berisi gelas asri minimalis kaca dan harus ditangani dengan penuh perhatian sepanjang model denah seluruh proses instalasi.

Lalu apa adalah kamu menantikan? Aku sekarang menyimpan rumah bagi asri minimalis kepada design 80% tentang pemanasan ku


0 comments:

Leave a Reply

Search

Google


Mailing List Arsitek Online


rumah
Subscribe to ArsitekOnline now...!

Our Group to Subscribe: Arsitek Online
Powered by us.groups.yahoo.com


Rumah Blog

rumah


Here's what the logo looks like:

Our Partnership

1. Arsitek
2. Indonesia
3.Artikel Center
4.Palm Oil
5.Herbal Questions Answers
6.Griya Ameera