Tingkatkan PR blog Anda, segera daftarkan ke e-Blog Directory. Gratis kok....

Advertisement

Titanic Lamp

Posted by Charles Trevelyan

Si pembuat, Charles Trevelyan Terinsipirasi oleh film titanic, sehingga lampunya mirip kapal titanic yang lagi terbelah. hue2...

Abyss table lamp

Posted by Author

Dari namanya saja sudah kelihatan. Batu-batu ditumpuk secara teratur pada sebuah tiang yg menyangga lampu, sehingga menghasilkan cahaya yg berpancar ke arah bawah yg tepat seperti sebuah air terjun. Harganya $119.

Desktop Grenade Lamp

Posted by Author

Nama dan model lampu ini cukup keren. Yang belum pernah pegang granat, nih saatnya untuk beli lampu ini. Tombol pemicu granat difungsikan sebagai saklar untuk menyalakan dan mematikan lampu. Harganya kisaran $139.

Bulb Lamp

Posted by Author

Lampu yg satu ini juga cukup unik karena dibuat dan di desain sedemikian rupa dengan sejumlah bola lampu bekas. Bisa dilihat pada gambar bahwa cahaya yang dihasilkan bersumber dari sebuah lampu yang dikelilingi

Memento lamp

Posted by Hiroshi Yoneya and Yumi Masuko

Lampu ini di desain oleh Hiroshi Yoneya and Yumi Masuko. Berbentuk balok dan dihiasi atau sengaja di desain dengan rangkaian angka-angka sehingga jika cahaya dinyalakan akan terbentuk bayangan yg unik di sekitarnya.

Corner Lamp

Posted by Hiroshi Yoneya and Yumi Masuko

Sesuai dengan namanya, lampu ini memang ditujukan untuk pojok ruangan. Bisa dilihat pada gambar bahwa desainnya disesuaikan dengan pojok ruangan. Harganya sekitar $195.

Book Lamp

Posted by Author

Lampu ini di desain berada dalam sebuah buku. Bisa dilihat pada gambar bahwa ketika buku dibuka, terdapat sebuah lampu di tengah-tengahnya. Desain yang sungguh kreatif dan tidak membutuhkan daya listrik yang cukup besar.

Senter Lamp

Posted by Author

Lampu ini mirip banget sama lampu Senter. Didesain oleh perusahaan LifeGoods sebagai lampu yang bisa dibawa kemanapun. Hemat energi dan bisa diisi ulang.

Butterfly Lamp

Posted by Japanese design studio Vinta

Didesain dengan elegan oleh Japanese design studio Vinta. Desain lampu bisa dibuka(seperti kupu-kupu terbang) kemudian terbuka dengan datar(horisontal). Cocok buat ruangan seperti ruang makan, ruang tamu dan sebagainya.



Berapa Luas Carport Rumah Yang Ideal?

Bila Anda tinggal di sebuah rumah dengan atau tanpa garasi, mungkin mulai saat ini Anda harus memikirkan untuk membuat sebuah carport atau tempat parkir mobil. Artikel ini berguna bagi Anda, mungkin tidak sekarang, tapi suatu saat nanti bila Anda berniat membuat sebuah carport, sedikit informasi berharga dari artikel ini sangat membantu sekali dalam melaksanakan proyek tersebut.

Banyak pemilik rumah membangun carport tepat di depan garasi rumah mereka, pada sisi samping rumah atau bahkan persis di lintasan entrace rumah mereka. Hal demikian sebenarnya tidak masalah. Pada dasarnya Anda dapat membangun carport dimana saja di bagian rumah Anda, selama memiliki ruang yang cukup dan akses yang tidak mengganggu bagian lain rumah. Dan yang terpenting adalah bagaimana kendaraan yang akan parkir di tempat tersebut dapat diparkir dengan aman.



Hal yang paling utama untuk diingat, ketika membangun sebuah carport atau tempat parkir mobil adalah memperhitungkan dengan cermat lebarnya, sesuai kebutuhan ruang kendaraan yang akan diparkir disana. Hal ini diperlukan karena saat ini tidak ada standar khusus untuk ukuran mobil, baik panjang maupun lebarnya. Dari berbagai jenis mobil yang ada, masing-masing memiliki ukuran yang berbeda pula. Namun agar aman, pakailah ukuran kendaraan yang terbesar dengan tetap memberi ruang lebih pada sisi kanan dan kirinya. Begitu juga ruang lebih pada sisi depan dan belakangnya, sehingga tidak terlalu mepet yang mengakibatkan bisa terbentur dengan dinding atau pot tanaman yang ada di sekitarnya.

Bila dilihat bentuknya, banyak jenis dan model carport yang bisa dipilih. Kita bisa membuatnya sendiri dengan desain sendiri atau bila tidak mau repot, menyerahkannya bulat-bulat ke perusahaan yang khusus membuat carport. Bahan-bahan yang digunakan pun bermacam-macam. Ada dari polycarbonate, kayu, stainless, bahkan kaca. Di sini dibutuhkan kejelian Anda karena setiap rumah tentu memiliki style yang berbeda-beda. Rumah bergaya minimalist bila dipasang carport bernuasa country, tentu tidak sejalan. Bahkan bisa membuat tampilan rumah yang sebelumnya apik, jadi ganjil. Jadi, sesuaikanlah bentuk carport yang akan dibangun dengan gaya rumah itu sendiri.

Lebar minimum carport adalah 2,5 meter. Ini adalah lebar minimum.  Sedangkan lebar idealnya adalah 3 meter. Untuk standar Eropa, lebar minimumnya adalah 10 foot  atau sekitar 3,5 meter. Patokan yang harus diambil adalah bila Anda sudah memilki mobil sendiri, dengan mengukur langsung lebar mobil Anda tersebut. Caranya adalah dengan mengukur lebar dari pintu ke pintu dengan posisi pintu terbuka sedang. Bila ingin lebih nyaman, diukur dengan posisi kedua pintu mobil terbuka lebar. Sedangkan untuk panjangnya, ukuran minimal adalah 4,8 meter. Sedangkan ukuran panjang carport yang ideal adalah 5,5 atau 6 meter. Ini semua adalah ukuran untuk satu mobil. Bila Anda memiliki kendaraan lain misalnya sepeda motor, yang diharapkan bisa parkir di samping mobil atau di belakangnya,  tinggal ditambahkan saja lebarnya. Sebagai patokan, untuk sepeda motor bebek biasa, memiliki panjang sekitar 2 meter dan lebar 80 cm dengan posisi berdiri miring.

Dengan mengetahui lebar minimun dan ideal suatu carport, diharapkan carport yang nantinya dibangun dapat memberikan kenyamanan bagi Anda dan penghuni rumah lainnya. Dan yang terpenting, selaras dengan style rumah Anda. Artikel tentang keselarasan style bangunan dengan carport dapat Anda baca artikel terpisah di http://www.arsitekonline.com dan http://blog.arsitekonline.com
Selamat membangun carport yang ideal dan nyaman. ***

0 comments:

Leave a Reply

Search

Google


Mailing List Arsitek Online


rumah
Subscribe to ArsitekOnline now...!

Our Group to Subscribe: Arsitek Online
Powered by us.groups.yahoo.com


Rumah Blog

rumah


Here's what the logo looks like:

Our Partnership

1. Arsitek
2. Indonesia
3.Artikel Center
4.Palm Oil
5.Herbal Questions Answers
6.Griya Ameera