• Rumah Minimalis GPlus
  • Facebook Rumah Minimalis
  • Twit Rumah Minimalis
  • LinkedIn Rumah Minimalis
  • RSS Mumah minimalis
  • Desain Rumah Minimalis Terbaru 2015

    Mengolah Fasad Rumah Mungil


    Fasad (fasade) merupakan bagian rumah terdepan yang akan memberikan kesan pertama. Bentuk fasad rumah dapat juga diartikan sebagai wujud keinginan penghuni yang secara tidak langsung berhubungan dengan karakter penghuni suatu rumah. Untuk menciptakan fasad rumah yang baik, segi estetika, lingkungan dan kondisi ilkim, turut berpengaruh terhadap wujud yang dihadirkan fasad rumah.

    Bagi pemilik rumah mewah, berbagai bentuk dan gaya fasad dapat diwujudkan dengan mudah. Lalu bagaimana dengan rumah mungil? Tak sedikit kita temui fasad rumah mungil yang cantik dan tak kalah dengan fasad rumah mewah lainnya. Semua itu dapat dicapai karena kemampuan penghuni rumah untuk mengolahnya menjadi lebih menarik. Lalu, bagaimana mengolah fasad di rumah mungil agar terlihat lebih menarik?

    Rumah Mungil
    Banyak kriteria yang mendefinisikan sebagai rumah mungil. Disini rumah mungil dibatasi pada rumah yang memiliki lebar muka 6-9 meter atau rumah dengan tipe 21-45. Rumah berukuran mungil ini cenderung bersifat fungsional atau menghilangkan detail dan hal-hal yang tidak perlu dalam mengolahnya. Hal ini yang membuat penghuni rumah sulit untuk mendandani rumah mungil menjadi lebih cantik lagi. Dengan ukuran yang terbatas, fasad depan rumah mungil sudah habis untuk area carport dan taman, sehingga pengolahan bentuk fasad rumah tersebut seirng terlupakan.

    Mengolah Fasad Rumah Mungil
    Dalam mengolah fasad rumah mungil, tema dan kesesuaian dengan lingkungan, bentuk, warna, material serta pemberian point of interest dengan detail-detail tertentu merupakan hal yang perlu diperhatikan. Menurut Ir. Susi Soraya, arsitek Grhatama, ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam mempercantik fasad rumah mungil, diantaranya:

    1. Tema Rumah
    Tema yang dipilih dapat disesuaikan dengan lingkungan untuk mencapai keselarasan dengan sekitarnya. Untuk rumah mungil yang berada di iklim tropis lembab, dapat menambahkan kanopi untuk meminimalisir dampak panas dan tampias akibat curah hujan. Untuk rumah mungil, tema-tema minimalis yang praktis dapat menjadi pilihan.

    2. Material Rumah
    Fasad rumah mungil dapat dipercantik dengan penggunaan material finishing yang tepat. Material yang bertekstur seperti batu alam, kayu, bambu, semen dan lain-lain dapat ditampilkan secara kreatif yang akan memberikan kesan berbeda. Dalam pemilihan material rumah ini juga disesuaikan dengan iklim dan selera penghuni rumah agar tidak berkesan berat.

    3. Warna Rumah
    Pemberian warna rumah yang sedikit berbeda atau berbeda sama sekali, merupakan trik untuk memberikan kesan yang berbeda di rumah mungil. Selain itu, warna juga berfungsi sebagai point of interest untuk sebuah rumah dalam kawasan perumahan. Memadukan lebih dari satu warna saat ini sedang tren di kalangan pemilik rumah mungil. Warna-warna primer seperti merah, kuning dan hijau, cenderung menajadi aksen dari warna dominan seperti abu-abu, krem, kuning dan lain-lain. Ada kalanya pemilihan warna rumah ini disesuaikan dengan pemilihan material rumah yang digunakan.

    4. Detail Rumah
    Memiliki rumah mungil bukan berarti tidak menggunakan detail. Meskipun tidak terlalu banyak, detail tetap dapat digunakan asalkan selaras dan tidak memberikan kesan ramai. Detail-detail yang dapat digunakan untuk rumah mungil dapat berupa sun screen, sun shading, ornamen hias dari batu alam dan lain-lain. ***

    ----------------------------------------------------------
    By: Ninin | source: Bintang Home
    Anda Ingin Mendapatkan Gambar Layout DENAH
    Rumah Minimalis Di Atas...?
    Caranya gampang kok, cukup share artikel ini ke teman Anda dgn cara mengklik salah satu tombol media sosial Anda di bawah ini, dan tombol LIKE yg berada di bawah judul artikel di atas, setelah itu hubungi kami via email di:
    info@arsitekonline.com
    Gambar Denah rumah yg Anda minta akan segera kami kirimkan
    ke email Anda sesegera mungkin. Gratis kok...!!!


    7 Komentar Tentang Rumah Minimalis:

    1. Hey there! I could have sworn I've been to this website before but after browsing through some of the post I realized it's new to me.
      Anyhow, I'm definitely happy I found it and I'll be bookmarking and checking
      back frequently!

      Here is my web page - social.lmtonline.com

      ReplyDelete
    2. Hello, i think that i saw you visited my weblog thus i came to “return
      the favor”.I'm trying to find things to improve my web site!I suppose its ok to use some of your ideas!!

      Also visit my weblog - exercise for cellulite arms

      ReplyDelete
    3. We stumbled over here different page and thought I may as well
      check things out. I like what I see so now i'm following you. Look forward to looking over your web page again.

      Here is my website; how to make money online for 13 year olds

      ReplyDelete
    4. I quite like reading a post that will make people think. Also, thanks for allowing for me to comment!



      Here is my web site ... http://www.tsg-hoboken.com

      ReplyDelete
    5. There's definately a great deal to learn about this issue. I love all the points you have made.

      my site; Acai Energize Plus

      ReplyDelete
    6. Type rumah mungil pun akan tersa luas kalu kita punya kreatifitas dalam mengolah interior rumah dan exterior rumah , keren gan infonya

      ReplyDelete

    Rumah minimalis memang unik. Bila Anda punya pertanyaan atau masukan seputar rumah minimalis, jangan sungkan menulisnya disini. Semoga banyak orang yang mengambil manfaatnya.

     

    Google+ Followers of Rumah Minimalis

    Rumah Minimalis 2015

    Rumah minimalis 2015 adalah sebuah portal yang khusus membahas seputar rumah minimalis, dan segala hal yang berhubungan dengannya seperti desain rumah minimalis maupun model rumah minimalis. Penyajian yang kami hadirkan dalam bentuk gambar perspektif 3D yang dilengkapi dengan keterangan gambar, sehingga memudahkan Anda dalam memahami apa yang kami tampilkan tersebut. Selain itu, kami juga menghadirkan berbagai informasi yang masih berhubungan dengan tema website ini seperti bentuk dan model rumah minimalis modern, rumah minimalis sederhana, rumah minimalis 1 lantai dan 2 lantai, rumah kayu minimalis, termasuk rumah dari berbagai type seperti rumah minimalis type 36, rumah minimalis type 45 sampai yang bertype rumah mewah minimalis.

    Semoga apa yang kami sajikan ini bisa membantu Anda dalam mendapatkan informasi seputar rumah minimalis.
    Terima kasih.