Tingkatkan PR blog Anda, segera daftarkan ke e-Blog Directory. Gratis kok....

Advertisement

Titanic Lamp

Posted by Charles Trevelyan

Si pembuat, Charles Trevelyan Terinsipirasi oleh film titanic, sehingga lampunya mirip kapal titanic yang lagi terbelah. hue2...

Abyss table lamp

Posted by Author

Dari namanya saja sudah kelihatan. Batu-batu ditumpuk secara teratur pada sebuah tiang yg menyangga lampu, sehingga menghasilkan cahaya yg berpancar ke arah bawah yg tepat seperti sebuah air terjun. Harganya $119.

Desktop Grenade Lamp

Posted by Author

Nama dan model lampu ini cukup keren. Yang belum pernah pegang granat, nih saatnya untuk beli lampu ini. Tombol pemicu granat difungsikan sebagai saklar untuk menyalakan dan mematikan lampu. Harganya kisaran $139.

Bulb Lamp

Posted by Author

Lampu yg satu ini juga cukup unik karena dibuat dan di desain sedemikian rupa dengan sejumlah bola lampu bekas. Bisa dilihat pada gambar bahwa cahaya yang dihasilkan bersumber dari sebuah lampu yang dikelilingi

Memento lamp

Posted by Hiroshi Yoneya and Yumi Masuko

Lampu ini di desain oleh Hiroshi Yoneya and Yumi Masuko. Berbentuk balok dan dihiasi atau sengaja di desain dengan rangkaian angka-angka sehingga jika cahaya dinyalakan akan terbentuk bayangan yg unik di sekitarnya.

Corner Lamp

Posted by Hiroshi Yoneya and Yumi Masuko

Sesuai dengan namanya, lampu ini memang ditujukan untuk pojok ruangan. Bisa dilihat pada gambar bahwa desainnya disesuaikan dengan pojok ruangan. Harganya sekitar $195.

Book Lamp

Posted by Author

Lampu ini di desain berada dalam sebuah buku. Bisa dilihat pada gambar bahwa ketika buku dibuka, terdapat sebuah lampu di tengah-tengahnya. Desain yang sungguh kreatif dan tidak membutuhkan daya listrik yang cukup besar.

Senter Lamp

Posted by Author

Lampu ini mirip banget sama lampu Senter. Didesain oleh perusahaan LifeGoods sebagai lampu yang bisa dibawa kemanapun. Hemat energi dan bisa diisi ulang.

Butterfly Lamp

Posted by Japanese design studio Vinta

Didesain dengan elegan oleh Japanese design studio Vinta. Desain lampu bisa dibuka(seperti kupu-kupu terbang) kemudian terbuka dengan datar(horisontal). Cocok buat ruangan seperti ruang makan, ruang tamu dan sebagainya.



Rumah Dua Setengah Lantai Karya Seorang Akuntan

Rumah ini terletak di kawasan Cibubur. Lokasi dipilih karena kedekatannya dengan tempat tinggal orang tua dan kerabat. Proses pembangunan selama sembilan bulan berakhir pada April 2008. Walaupun secara fisik sudah selesai, kondisi rumah belum nyaman ditempati.

"Pelan-pelan kami selesaikan rumah ini. Kamar utama yang pertama beres sehingga saya dan suami bisa pindah ke sini. Sambil jalan, kami isi ruang-ruang lain," buka Wahyuning Widowati yang akrab dipanggil Nuning. Endrat Nur Wibowo, sang suami, turun tangan men-design berbagai furniture untuk mengisi interior. Duet Endrat dan tukang langganan yang harus menginap selama dua bulan di rumah, sukses mengisi sekaligus memberi ciri pada design interior.

Rumah Design Rancangan Sendiri
"Setelah Lebaran tahun lalu, rumah ini mulai terasa lebih manusiawi," canda Nuning. Hal tersebut disebabkan ada kesalahan pada finishing sehingga banyak retak-retak pada dinding.

"Akhirnya kami meminta bantuan arsitek kenalan kami untuk membereskan kekacauan tadi," tambah Endrat yang berprofesi sebagai akuntan. Walaupun tidak mempunyak latar belakang arsitek, ternyata Endrat lah yang men-design rumah ini. Ia sempat membeli beberapa buku dan majalah design arsitektur dan design interior sebagai referensi. Semua ide yang ia dapat dituangkan dalam gambar design dengan program komputer yang dikuasainya. Tanpa perubahan berarti pada design-nya, sang arsitek mengubahnya ke gambar proyek. Awalnya Endrat menginginkan design garasi berada di sebelah kanan rumah. Dengan pertimbangan dari arsitek, garasi dibuat di bagian kiri rumah sehingga kendaraan lebih mudah keluar karena garasi berada di level yang lebih rendah dari jalan.

Koleksi Mainan dan Action Figure
Area foyer diisi dengan lemari pajang rancangan Endrat. Rak-raknya diisi dengan berbagai action figure tokoh-tokoh kartun koleksinya. "Istri saya suka Mickey Mouse. Jadi saya beli Mickey Mouse dulu untuk dia, baru saya beli tokoh-tokoh yang lain," aku Endrat.

Karena tempat terbatas, tidak semua koleksinya bisa dipajang di sini. Furniture lain yang juga di-design oleh sang akuntan adalah kitchen set. Design kitchen set berada di lantai mezzanine bersama area makan dan ruang keluarga. Paduan warna merah dan hitam membuat area ini tampil vokal tapi tidak terlihat ramai. Endrat men-design area ini dengan baik sehingga banyak temannya yang tertarik untuk mempunyai kitchen set serupa. Walaupun sudah banyak yang berminat, Endrat merasa belum pede bila men-design untuk orang lain.

Area Privat di Lantai Tiga
Lantai tiga adalah area privat yang hanya diisi kamar utama dan ruang kerja. Ruang kerja biasa digunakan Nuning yang sedang sibuk menyelesaikan skripsinya. Meja kerja yang dilengkapi rak buku di atasnya juga merupakan hasil design Endrat.  Di sebelah ruang kerja terdapat teras atas yang bisa dipakai untuk acara tertentu. Kamar utama adalah salah satu area favorit. "Kalau sudah santai di kamar sepertinya malas keluar keluar lagi," ujar Nuning. Design ruang ini semakin nyaman karena adanya arena duduk lengkap dengan televisi dan sofa empuk.

Nakas di sisi tempat tidur dan meja rias masih tidak lepas dari rancangan Endrat sang suami. Wardrobe tempat menyimpan pakaian berada di dalam kamar mandi utama. Wardrobe ini lagi-lagi hasil rancangan Endrat. Namun untuk design kamar mandi, Endrat mengganti warna merah dengan warna orange yang lebih lembut.

"Secara fisik, design rumah ini sudah sesuai bayangan kami, namun masih perlu beberapa tambahan untuk interiornya," pungkas Endrat.

Dengan selesainya rumah hasil rancangan design-nya ini, endrat dan Nuning kini tinggal bersiap menunggu kelahiran putra pertamanya. Mungkin kamar anak yang masih kosong di lantai satu adalah prioritas utama pada tahap finishing selanjutnya. ***

source: bintang home

0 comments:

Leave a Reply

Search

Google


Mailing List Arsitek Online


rumah
Subscribe to ArsitekOnline now...!

Our Group to Subscribe: Arsitek Online
Powered by us.groups.yahoo.com


Rumah Blog

rumah


Here's what the logo looks like:

Our Partnership

1. Arsitek
2. Indonesia
3.Artikel Center
4.Palm Oil
5.Herbal Questions Answers
6.Griya Ameera