• Rumah Minimalis GPlus
  • Facebook Rumah Minimalis
  • Twit Rumah Minimalis
  • LinkedIn Rumah Minimalis
  • RSS Mumah minimalis
  • Desain Rumah Minimalis Terbaru 2015

    Memaksimalkan Fungsi Lahan Rumah


    Maksud hati membangun rumah dengan jasa arsitek, namun justru berubah di tengah jalan. Inilah sekelumit cerita yang dialami Hj. Henny Sopandy ketika akan membangun rumah idamannya. Memilih lokasi rumah di Tangerangdengan membeli sebuah tanah kavling seluas 408 meter per segi pada1997 lalu. Baru pada 2001 rumah tersebut bisa dibangun dengan berbagai perubahan. "Padahal saya sudah mendesainkan rumah ini pada seorang arsitek. Namun, perubahan pada rumah itu sulit dihindari karena kebutuhan yang tidak bisa ditunda," cerita Henny, sapaan akrab Hj. Henny sopandy.

    Lahan Rumah yang Memanjang.
    Kondisi lahan rumah yang memanjang mengharuskan Henny memanfaatkan lahan secara maksimal. Tujuannya agar semua kebutuhan rumah  seperti ruang tidur, keluarga, dapur dan ruang lainnya bisa terpenuhi. Henny harus memagkas sedikit taman belakang rumah hasil desain sang arsitek. Pada taman depan rumah dipertahankan dengan gaya tropis dan desian yang tetap memanjang. "Bila dilihat dari salah satu sudut rumah, taman ini terlihat luas dan panjang. Jalan setapaknya pun sengaja dibuat berliku agar rumah terlihat jauh," ujar Ibu dua anak ini.

    Kamar Tidur yang Banyak
    Tidak ada yang pernah menyangka rumah hanny dengan luas bangunan 600 meter persegi, Henny mampu menghadirkan kamar tidur yang cukup banyak pada rumah ini. Ukurannya pun bervariasi, mulai dari yang besar hingga sedang. Padahal Henny hanya mempunyai dua orang putra. "Kamar-kamar tersebut memang sengaja dibuat untuk memenuhi anggota keluarga yang lain. Disini ada pembantu, keponakan dan beberapa karyawan yang membantu usaha katering saya. Jadi total kamar rumah sektiar 7 ruangan," tutur henny.

    Tidak hanya kamar tidur yang banyak, ruang tamu atau ruang keluaarga pun memenuhi rumah Henny. Maka jangan heran bila di lantai bawah banyak sofa yang memenuhi ruangan. "Sofa-sofa ini untuk menerima tamu dalam jumlah yang lebih banyak. Tapi, ruang tamu utamanya tetap berada di bagian depan rumah," jelas Ibu yang gemar memasak ini.

    Renovasi
    Pada 2006 lalu rumah ini kembali direnovasi dengan mengubah fungsi ruang. Area jemur yang luas diubah menjadi kamar tidur anak dan teras. Perubahan rumah ini memakan waktu kurang lebih 4 bulan. Renovasi rumah dilakukan untuk memenuhi keinginan putra tercinta yang membutuhkan ruang yang lebih leluuasa, karena kamar sebelumnya tidak begitu luas. Area jemur dipindahkan ke bagian samping rumah sebelah barat.

    "Kegiatan bersama temannya sekarang bisa lebih leluasa dan tidak mengganggu aktivitas penghuni rumah lainnya. Di teras pun disediakan kursi dan peralatan olahraga, sehingga kedua anak saya dapat beraktivitas dengan bebas," kata penyuka desainer Itang Yunasz ini.*** (source: Bintang Home)

    Anda Ingin Mendapatkan Gambar Layout DENAH
    Rumah Minimalis Di Atas...?
    Caranya gampang kok, cukup share artikel ini ke teman Anda dgn cara mengklik salah satu tombol media sosial Anda di bawah ini, dan tombol LIKE yg berada di bawah judul artikel di atas, setelah itu hubungi kami via email di:
    info@arsitekonline.com
    Gambar Denah rumah yg Anda minta akan segera kami kirimkan
    ke email Anda sesegera mungkin. Gratis kok...!!!


    1 comments:

    1. Jika ada yang butuh Packaging Makanan bisa menghubungi saya Irham dari Greenpack.

      ReplyDelete

    Rumah minimalis memang unik. Bila Anda punya pertanyaan atau masukan seputar rumah minimalis, jangan sungkan menulisnya disini. Semoga banyak orang yang mengambil manfaatnya.

     

    Google+ Followers of Rumah Minimalis

    Rumah Minimalis 2015

    Rumah minimalis 2015 adalah sebuah portal yang khusus membahas seputar rumah minimalis, dan segala hal yang berhubungan dengannya seperti desain rumah minimalis maupun model rumah minimalis. Penyajian yang kami hadirkan dalam bentuk gambar perspektif 3D yang dilengkapi dengan keterangan gambar, sehingga memudahkan Anda dalam memahami apa yang kami tampilkan tersebut. Selain itu, kami juga menghadirkan berbagai informasi yang masih berhubungan dengan tema website ini seperti bentuk dan model rumah minimalis modern, rumah minimalis sederhana, rumah minimalis 1 lantai dan 2 lantai, rumah kayu minimalis, termasuk rumah dari berbagai type seperti rumah minimalis type 36, rumah minimalis type 45 sampai yang bertype rumah mewah minimalis.

    Semoga apa yang kami sajikan ini bisa membantu Anda dalam mendapatkan informasi seputar rumah minimalis.
    Terima kasih.