• Rumah Minimalis GPlus
  • Facebook Rumah Minimalis
  • Twit Rumah Minimalis
  • LinkedIn Rumah Minimalis
  • RSS Mumah minimalis
  • Desain Rumah Minimalis Terbaru 2015

    Iklim Mikro Rumah Sederhana


    Sebgaimana telah diungkapkan diatas model jalan ini juga berdampak pada iklim yang ada disekitar model jalan. Mulai dari suhu, udara dan iklim.
    Iklim yang secara normal hanya berkisar antara 20,80 C – 26,50 C berubah menjadi rata-rata 34,00 C karena adanya pengeringan dibeberapa tempat.
    Setidaknya ada beberapa faktor yang mempengaruhi lingkungan tersebut :

    - Gas buang mobilisasi yang akan meningkatkan pencemaran udara.
    - Suhu yang panas ketika masa persiapan, model kosntruksi, dan pasca operasi menybabkan meningkatnya suhu dan berpotensi mengubah iklim yang menyebabkan adanya pencemaran udara.
    - Gas buang emisi, asap pengaspalan, serta pembakaran bahan-bahan kimia pada saat model konstruksi yang memerlukan panas dan kalor serta memakai beberapa zat kimia akan menyebabkan udara disekitar design akan mengikat unsur-unsur baru.
    - Lingkungan disekitar yang berupa hutan tidak dapat menyeimbangi polusi yang dibuat secara besar-besaran dan terus-menerus. Artinya udara disekitar design tidak dapat dinetralisir secara cepat.

    3. Intensitas Debu dan Kebisingan.
    Dampak negatif juga terjadi pada intensitas debu dan kebisingan yang meningkat pada saat model. Adanya mobilisasi dan perjalanan memasukkan bahan dan material model akan menyebabkan meningkatnya debu jalan dan lingkungan serta kebisingan yang jauh meningkat sebelum masa model ada.
    Para pihak terkait seperti Pemerintah dan Pelaksana Design belum terlihat memperhatikan babarapa dampak negatif yang fatal ini. 

    4. Kualitas Rumah.
    Tingginya arus dan kegiatan disekitar lokasi, serta adanya proses pengurangan tanaman hutan yang dilakukan pada masa model menyebabkan adanya penurunan kemampuan tumbuhan yang menyaring rumah yang menyebabkan pada adanya penurunan kualitas rumah yang ada disekitar lokasi design.

    Biologi.
    1. Pembersihan Lahan (Land Clearing).
    Sebagaimana telah diungkapkan diatas menyebabkan adanya dampak negatif yang belum diungkapkan secara detail oleh pihak pelaksana design pada laporan sebelumnya. Adanya pembersihan lahan mengakibatkan banyaknya tanaman hutan dan tanaman kebun masyarakat yang harus dihilangkan dan dimusnahkan hal ini akan berakibat pada berubahnya secara umum struktur dan komposisi vegetasi dan habitat fauna yang diperkirakan mempunyai sebaran dampak yang luas.

    2. Pekerjaan Tanah.
    Pekerjaan tanah juga akan berdampak pada terurainya unsur hara dan kelangsungan ekosistem kehidupan hewan tanah secara umum. Hal ini disebabkan sebagian besar tanah yang dilakukan berupa penimbunan badan jalan, dengan material dari lokasi yang lain pula. Artinya dalam pengerjaan yang sama menyisakan dua tempat yang terusik oleh pelaksana design tersebut.

    3. Pengelolaan Quarry dan Borrow Area.
    Para pelaksana design melaporkan bahwa quarry dan borrow area adalah demi kepentingan revegetasi tanah dan lokasi tersebut. Namun kenyataannya, quarry borrow ini tidaklah dalam kondisi seimbang, artinya pencegahan dan penanggulangan yang dilakukan atas nama untuk alam, belum memadai jika dibandingkan dengan pengrusakkan yang terjadi.

    4. Gangguan Biota Rumah.
    Tidak kalah pentingnya, gangguan biota rumah merupakan salah satu dampak akibat pelaksanaan design ini. Penurunan kandungan oksigen  terlarut (DO), serta meningkatnya kadar BOD, COD TTS dan kekeruhan rumah sungai dan sumber rumah sekitarnya, mengakibatkan dan berefek pada kelangsungan ekosistem yang ada didalamnya. Sebagai mana pada umumnya kita hanya memahami apabila ada ikan dan hewan rumah yang mati adalah disebabkan oleh limbah, namun pada kenyataannya tidak saja limbah industri saja, kekurangan kandungan oksigen terlarut, dan adanya perubahan struktur unsur intensitas rumah maka dapat juga merusak kehidupan keseimbangan ekosistem yang ada.
    Anda Ingin Mendapatkan Gambar Layout DENAH
    Rumah Minimalis Di Atas...?
    Caranya gampang kok, cukup share artikel ini ke teman Anda dgn cara mengklik salah satu tombol media sosial Anda di bawah ini, dan tombol LIKE yg berada di bawah judul artikel di atas, setelah itu hubungi kami via email di:
    info@arsitekonline.com
    Gambar Denah rumah yg Anda minta akan segera kami kirimkan
    ke email Anda sesegera mungkin. Gratis kok...!!!


    0 Komentar Tentang Rumah Minimalis:

    Punya Komentar Seputar Rumah Minimalis?

    Rumah minimalis memang unik. Bila Anda punya pertanyaan atau masukan seputar rumah minimalis, jangan sungkan menulisnya disini. Semoga banyak orang yang mengambil manfaatnya.

     

    Google+ Followers of Rumah Minimalis

    Rumah Minimalis 2015

    Rumah minimalis 2015 adalah sebuah portal yang khusus membahas seputar rumah minimalis, dan segala hal yang berhubungan dengannya seperti desain rumah minimalis maupun model rumah minimalis. Penyajian yang kami hadirkan dalam bentuk gambar perspektif 3D yang dilengkapi dengan keterangan gambar, sehingga memudahkan Anda dalam memahami apa yang kami tampilkan tersebut. Selain itu, kami juga menghadirkan berbagai informasi yang masih berhubungan dengan tema website ini seperti bentuk dan model rumah minimalis modern, rumah minimalis sederhana, rumah minimalis 1 lantai dan 2 lantai, rumah kayu minimalis, termasuk rumah dari berbagai type seperti rumah minimalis type 36, rumah minimalis type 45 sampai yang bertype rumah mewah minimalis.

    Semoga apa yang kami sajikan ini bisa membantu Anda dalam mendapatkan informasi seputar rumah minimalis.
    Terima kasih.