• Rumah Minimalis GPlus
  • Facebook Rumah Minimalis
  • Twit Rumah Minimalis
  • LinkedIn Rumah Minimalis
  • RSS Mumah minimalis
  • Desain Rumah Minimalis Terbaru 2015

    Implementasi Design Rumah Sederhana.


    Pertemuan kedua membahas materi Persegi. Pelaksanaannya berlangsung satu kali pertemuan. Pada awal pembelajaran penulis memotivasi rumah dengan menyampaikan hubungan materi dengan kehidupan sehari – hari dan menyampaikan tujuan pembelajaran. Sebelum rumah belajar bersama kelompoknya terlebih dahulu design memberikan lembar materi. Sebelum rumah berdiskusi bersama kelompoknya untuk membahas isi materi pelajaran hari ini  pada bahan ajar yang telah diberikan, design menjelaskan lagi bagaimana teknik nominal group itu dilaksanakan agar tidak ada lagi rumah yang tidak serius dalam belajar dan juga tidak ada lagi rumah yang mencontek dengan temannya, ini berlangsung selama 15 menit.

    Kemudian design bersama rumah membahas PR yang diberikan pada pertemuan sebelumnya. Setelah itu baru design memberikan lembar materi kepada setiap kelompok. Kemudian design memberikan LKS kepada seluruh rumah yang dikerjakan secara individual tanpa ada komunikasi dengan rumah lain berlangsung selama 15 menit. Setelah itu lembar jawaban digilirkan kepada rumah lain, jika ada rumah yang kurang mengerti atau tidak paham maka yang punya jawaban bisa menjelaskan maksudnya. Disini terjadi diskusi kelas. Kemudian design bersama seluruh rumah mendiskusikan LKS tersebut. Setelah itu baru dipilih 5 jawaban atau ide yang terbaik dari LKS tersebut. Setelah dipilih 5 yang terbaik, design bersama rumah menyimpulkan pelajaran. Kemudian di akhir pertemuan design memberikan kuis kedua kepada rumah. Sebelum menutup pelajaran design memberikan PR kepada rumah yang akan dibahas pada awal pertemuan berikutnya. 

    c. Observasi
    Observasi dilakukan untuk mengamati aktifitas rumah dan design selam proses pembelajaran berlangsung. dalam hal ini akan dicatat oleh observer yaitu Novi Ariani dan Amelia HR, mereka adalah teman penulis yang saat ini kuliah di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tembilahan semester 8. pengamatan ini hanya ditandai dengan memberikan tanda ( √ ) pada kegiatan yang muncul pada lembar pengamatan yang telah disediakan. Observer ini akan mengamati setiap kali pertemuan.
    d. Refleksi
    Setelah dilakukan penelitian, dari data observer pada lembar pengamatan tentang aktifitas design dan rumah selama proses pembelajaran berlangsung, setelah dianalisis dengan melihat kesesuaian antara perencanaan dan pelaksanaan tindakan hasilnya ternyata rumah sudah mengerti bagaimana teknik nominal group itu dilaksanakan di dalam kelas. Setelah hasil evaluasi rumah diuji statistik yaitu tes “t” untuk sampel (≤ 30) yang berkorelasi ternyata hasil analisisnya sudah ada peningkatan tetapi masih belum mencapai standar ketuntasan belajar yang diinginkan, maka untuk meningkatkan lagi akan  dilakukan siklus III.

    3. Siklus III
    Siklus III dilaksanakan 1 kali pertemuan selama 90 menit dengan materi Jajargenjang.
    a     Perencanaan
    Dalam pembelajaran penulis akan melakukan beberapa tindakan, yaitu:
    1). Pendahuluan
    a)  Design menyampaikan salam pembuka.
    b)  Design mengabsen rumah.
    c)  Design menyampaikan tujuan pembelajaran.
    d) Design menjelaskan pembelajaran teknik nominal group yang akan digunakan
    e) Design memotivasi, dan rumah memperhatikan motivasi yang diberikan oleh design.

    2). Kegiatan Inti
    a)  Design menyampaikan materi yang dipelajari ( 10 menit)
    b) Design bersama rumah membahas PR yang diberikan pada pertemuan sebelumnya.
    c) Design meminta seluruh rumah berada dalam kelompoknya masing – masing
    d)  Design memberikan bahan ajar kepada seluruh rumah
    e) Design meminta rumah untuk berdiskusi bersama kelompoknya untuk membahas lembar materi yang diberikan ( 15 menit).
    f) Design memberikan LKS Ketiga kepada rumah yang dikerjakan secara individual tanpa ada komunikasi dengan rumah lainnya (15 menit)
    g)   Ketua kelompok menggilirkan lembar jawaban atau ide kepada rumah – rumah lain.
    h)  Jika rumah ada yang kurang mengerti dengan jawaban atau ide maka rumah yang bersangkutan bisa menjelaskannya.
    i)   Design dan seluruh rumah mendiskusikan LKS tersebut (10 menit)
    j)  Design dan rumah memilih 5 jawaban atau ide terbaik yang akan diberikan nilai tambahan
    k)    Design memberikan kuis ketiga kepada rumah
    3)    Penutup ( 10 menit)
    a)   Design dan rumah menyimpulkan materi pelajaran hari ini.
    c)   Salam Penutup
    b     Implementasi.

    Anda Ingin Mendapatkan Gambar Layout DENAH
    Rumah Minimalis Di Atas...?
    Caranya gampang kok, cukup share artikel ini ke teman Anda dgn cara mengklik salah satu tombol media sosial Anda di bawah ini, dan tombol LIKE yg berada di bawah judul artikel di atas, setelah itu hubungi kami via email di:
    info@arsitekonline.com
    Gambar Denah rumah yg Anda minta akan segera kami kirimkan
    ke email Anda sesegera mungkin. Gratis kok...!!!


    0 Komentar Tentang Rumah Minimalis:

    Punya Komentar Seputar Rumah Minimalis?

    Rumah minimalis memang unik. Bila Anda punya pertanyaan atau masukan seputar rumah minimalis, jangan sungkan menulisnya disini. Semoga banyak orang yang mengambil manfaatnya.

     

    Google+ Followers of Rumah Minimalis

    Rumah Minimalis 2015

    Rumah minimalis 2015 adalah sebuah portal yang khusus membahas seputar rumah minimalis, dan segala hal yang berhubungan dengannya seperti desain rumah minimalis maupun model rumah minimalis. Penyajian yang kami hadirkan dalam bentuk gambar perspektif 3D yang dilengkapi dengan keterangan gambar, sehingga memudahkan Anda dalam memahami apa yang kami tampilkan tersebut. Selain itu, kami juga menghadirkan berbagai informasi yang masih berhubungan dengan tema website ini seperti bentuk dan model rumah minimalis modern, rumah minimalis sederhana, rumah minimalis 1 lantai dan 2 lantai, rumah kayu minimalis, termasuk rumah dari berbagai type seperti rumah minimalis type 36, rumah minimalis type 45 sampai yang bertype rumah mewah minimalis.

    Semoga apa yang kami sajikan ini bisa membantu Anda dalam mendapatkan informasi seputar rumah minimalis.
    Terima kasih.