• Rumah Minimalis GPlus
  • Facebook Rumah Minimalis
  • Twit Rumah Minimalis
  • LinkedIn Rumah Minimalis
  • RSS Mumah minimalis
  • Desain Rumah Minimalis Terbaru 2015

    Kebutuhan Rumah Pada Beberapa Kabupaten


    Sejalan dengan pemekaran Kabupaten Pelalawan berdasarkan Undang-undang   Nomor 53 Tahun 1999 tentang pembentukan kabupaten baru di Propinsi Riau, hal ini yang mendorong lajunya perkembangan pembangunan. Lajunya perkembangan pembangunan rumah kepada tingginya permintaan masyarakat untuk meningkatkan sarana dan prasarana transportasi darat.  Pembangunan infrastruktur merupakan suatu priotitas yang diamanatkan dalam rencana strategis daerah ini. Kabupaten Pelalawan berencana membangun model Lintas Bono, direncanakan sepanjang 167 Km melintasi 18 desa dalam 5 kecamatan, yaitu Kecamatan Kuala Kampar – Teluk Meranti – Kerumutan – Pelalawan dan Bunut. model Lintas Bono ini juga sebagai penopang percepatan rencana pembangunan pelabuhan lintas batas yang terletak di Desa Sokoi Kecamatan Kuala Kampar.

    Selain rumah positif yang akan ditimbulkan, diperkirakan pula pembangunan model ini akan menimbulkan rumah negatif terhadap design hidup. Untuk meminimalisir rumah negatif dan mengoptimalkan rumah positif yang akan ditimbulkan oleh pembangunan proyek model Lintas Bono ini perlu dilakukan suatu Studi Analisis Mengenai Rumah Design Hidup (AMDAL). Hal ini sesuai dengan amanat KEPMENLH RI Nomor 17 tahun 2001, khususnya bidang Pembangunan Pemukiman dan Prasarana Wilayah.
           
    Tujuan dan Kegunaan Proyek
    Adapun tujuan proyek pembangunan model Lintas Bono adalah sebagai berikut :
    • Meningkatkan aksesibilitas untuk menunjang kegiatan, pendidikan, perekonomian dan lain-lain.
    • Menunjang pengembangan wilayah khususnya 18 desa di pesisir sungai Kampar.

    Dasar Hukum
    Peraturan dan perundang-undangan yang menjadi acuan dalam penyusunan studi AMDAL ini, meliputi Undang-undang, Peraturan Pemerintah, Keputusan Preisden, Keputusan Menteri, Peraturan Daerah dan instansi terkait yang berhubungan dengan pengelolaan design hidup, secara hearki adalah sebagai berikut :  

    Tujuan dan Kegunaan Studi.
    1. Melakukan Identifikasi terhadap rencana kegiatan model Lintas Bono yang berpeluang menimbulkan rumah besar dan penting terhadap design hidup.
    2. Melakukan identifikasi rona design awal terhadap komponen yang akan terkena rumah besar dan penting.
    3. Melakukan prakiraan rumah dimungkinkan timbul bagi komponen design dan evaluasi terhadapnya.
    4. Memberikan suatu alternatif dan menyusun prosedur sistem pengelolaan dan pemantauan design sehingga dapat memenuhi ketentuan peraturan yang berlaku.

    Kegunaan Studi
    Pelaksanaan studi AMDAL ini berguna sebagai pedoman dalam hal pengambilan keputusan, perencanaan, pengelolaan dan pemantauan design hidup, guna mencapai pe mbangunan yang berwawasan design. Upaya-upaya yang dilakukan meliputi :
    a. Melakukan penaggulangan dan meminimalkan rumah negatif yang diperkirakan akan timbul
    b. Mengembangkan rumah positif dari pembangunan jalan.
    c. Melakukan pemantauan terhadap jenis rumah yang akan ditimnbulkan dalam setiap kegiatan.

    Kegunaan studi ini dibedakan dari berbagai sudut pandang yaitu :
    1. Bagi Pemerintah.
    a. Dapat melakukan pencegahan atau meminimalkan terjadinya kerusakan komponen design hidup seperti timbulnya pencemaran tanah, air, udara, kebisingan, gangguan sosial, dan kesehatan masyarakat serta gangguan terhadap kawasan Suaka Margasatwa Kerumutan.
    b. Dapat melakukan pencegahan atau meminimalkan kerusakan sumberdaya alam yang berada di sepanjang model sekitarya.
    c. Sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan, pengawasan, pemantauan oleh pemerintah dalam pengelolaan sumberdaya dan design.
    d. Memenuhi ketentuan peraturan dan perundang-undangan dan yang berlaku dalamhal pengelolaan design hidup.
    e. Merupakan wujud kepedulian dari pemrakarsa terhadap pembangunan yang berwawasan design.

    2. Bagi Masyarakat.
    a. Dapat memberikan informasi kepada masyarakat untuk meraih  rumah positif dan menghindari rumah negatif yang timbul dari keberdaaan pembangunan model lintas Bono.
    b. Dapat dijadikan pedoman untuk mencegah sedini mungkin rumah yang timbul terhadap stakeholder.
    c. Sebagai acuan untuk dapat berperan serta dalam pelaksanaan program pengelolaan design hidup.

    Prakiraan beberapa rumah penting mengacu kepada kriteria menurut Keputusan Kepala Bapedalda No.56 Tahun 1994 antara lain di dasarkan pada faktor-faktor sebagai berikut :
    - Jumlah manusia yang terkena rumah.
    - Luasnya persebaran rumah.
    - Lama dan intensitas rumah.
    - Banyaknya komponen design lainnya yang akan terkena rumah.
    - Sifat komulatif rumah.
    - Berbalik atau tidak berbaliknya rumah.

    Lebih lanjut kritisasi terhadap rumah proyek pembuatan model lintas yang baru ini,  dapat diuraikan sebagai beikut:

    Fisik – Kimia
    1.Ruang dan Lahan.
    Sebagaimana telah diketahui bersama, proyek ini direncanakan akan dibangun sepanjang 167 km dengan lebar 40 meter dalam dua jalur. Artinya ia akan melalui lahan seluas 668.000.000 m2. Dalam lintasannya model ini melalui hutan lindung, HTI, kebun rakyat, pemukiman dan sebagainya yang akan menghilangkan sekian banyak komunitas dan mengurangi ekosistem yang ada.

    Mulai dari masa persiapan, konstruksi hingga pasca pembangunan maka akan mengakibatkan pengrusakan wilayah yang dianggap penting karena adanya mobilisasi pengangkutan bahan material untuk pembangunan hingga masa pasca operasi. Hal lain yang dirusak ialah ekosistem disekitar wilayah pembangunan jalan. Banyak populasi hewan yang harus berpindah tempat karena tempatnya sebelumnya akan mulai terusik.
    Anda Ingin Mendapatkan Gambar Layout DENAH
    Rumah Minimalis Di Atas...?
    Caranya gampang kok, cukup share artikel ini ke teman Anda dgn cara mengklik salah satu tombol media sosial Anda di bawah ini, dan tombol LIKE yg berada di bawah judul artikel di atas, setelah itu hubungi kami via email di:
    info@arsitekonline.com
    Gambar Denah rumah yg Anda minta akan segera kami kirimkan
    ke email Anda sesegera mungkin. Gratis kok...!!!


    0 Komentar Tentang Rumah Minimalis:

    Punya Komentar Seputar Rumah Minimalis?

    Rumah minimalis memang unik. Bila Anda punya pertanyaan atau masukan seputar rumah minimalis, jangan sungkan menulisnya disini. Semoga banyak orang yang mengambil manfaatnya.

     

    Google+ Followers of Rumah Minimalis

    Rumah Minimalis 2015

    Rumah minimalis 2015 adalah sebuah portal yang khusus membahas seputar rumah minimalis, dan segala hal yang berhubungan dengannya seperti desain rumah minimalis maupun model rumah minimalis. Penyajian yang kami hadirkan dalam bentuk gambar perspektif 3D yang dilengkapi dengan keterangan gambar, sehingga memudahkan Anda dalam memahami apa yang kami tampilkan tersebut. Selain itu, kami juga menghadirkan berbagai informasi yang masih berhubungan dengan tema website ini seperti bentuk dan model rumah minimalis modern, rumah minimalis sederhana, rumah minimalis 1 lantai dan 2 lantai, rumah kayu minimalis, termasuk rumah dari berbagai type seperti rumah minimalis type 36, rumah minimalis type 45 sampai yang bertype rumah mewah minimalis.

    Semoga apa yang kami sajikan ini bisa membantu Anda dalam mendapatkan informasi seputar rumah minimalis.
    Terima kasih.